Menyimpan Kisah Kelam? Kampung Unik di Jawa Tengah Terkenal Konglomerat Sejak Jaman Bahela, Berkat Tak Pernah Bayar Pajak? Benarkah

Menyimpan Kisah Kelam? Kampung Unik di Jawa Tengah Terkenal Konglomerat Sejak Jaman Bahela, Berkat Tak Pernah Bayar Pajak? Benarkah

Mengungkap Keunikan 5 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Jember: Semboro Bukan yang Pertama!-Ivan Samudra's/unplash-

VIV.co.id -Menyimpan Kisah Kelam? Kampung Unik di Jawa Tengah Terkenal Konglomerat Sejak Jaman Bahela, Berkat Tak Pernah Bayar Pajak? Benarkah

Kampung Sultan yang memiliki keunikan tersendiri terletak di Desa Sedulur Sikep, Kecamatan Randu Blatung, Kabupaten Blora di wilayah Jawa Tengah.



Desa Sedulur Sikep memang terkenal dengan karakteristiknya yang unik dan cukup menarik perhatian.

Baca juga: Inilah Mall Megah di Lamongan yang Puya Fasilitas Lengkap dan Kerap Sediakan Diskon hingga Promo

Baca juga: The Only One! MALL Terkenal dan Teramai di Lamongan JATIM Miliki Interior Mewah, Arek Lokal Pasti Gelek Rene Bukan?


Baca juga: Apakah Rumah Kamu Disini? Inilah 5 Daerah Termiskin di NTB, Lombok hingga Sumbawa Duduki Peirngkat Berapa?

Meskipun di Indonesia, membayar pajak adalah kewajiban yang harus dipatuhi oleh seluruh warga negara, namun hal ini justru berbeda dengan kebiasaan warga Kampung Sultan.

Mereka lebih memilih untuk tidak membayar pajak, entah itu karena faktor budaya atau alasan lain yang tidak diketahui secara pasti. Kendati demikian, kehidupan mereka tetap berjalan lancar dan harmonis.

Warga desa Sedulur Sikep sendiri sebenarnya lebih suka disebut sebagai Sedulur Sikep daripada Suku Samin, meskipun banyak orang dari luar desa yang menyebut mereka sebagai Suku Samin.

Baca juga: Cek Daerah dan Waktu Gerhana Matahari Hibrida 20 April 2023, Rumahmu Dilewati Atau Tidak Ini?

Baca juga: Muncul Ramalan Gerhana Matahari Hibrida, Apakah Benar Imam Mahdi Akan Turun?

Baca juga: Beasiswa BCA untuk Lulusan SMA/SMK Dibuka! Simak Syarat dan Jadwal Terbaru, Jangan Sampai Ketinggalan!

 Hal ini karena sosok leluhur mereka yang bernama Samin Surosentiko, yang dikenal sebagai pemimpin spiritual dan sosial yang mengajarkan konsep hidup sederhana dan damai.

Samin Surosentiko dan para pengikutnya percaya bahwa kemakmuran sejati dapat ditemukan melalui kehidupan yang sederhana dan terbebas dari pengaruh materialisme.

Oleh karena itu, warga desa Sedulur Sikep memilih hidup sederhana dengan mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian utama mereka.

Cek pada Halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya