Durian Mania Wajib Tahu! Inilah 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang Menjadi Surga Buah Durian Paling Nikmat!

Durian Mania Wajib Tahu! Inilah 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang Menjadi Surga Buah Durian Paling Nikmat!

Durian Mania Wajib Tahu! Inilah 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang Menjadi Surga Buah Durian Paling Nikmat!-mercierzeng/pixabay-

VIV.co.id - Durian Mania Wajib Tahu! Inilah 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang Menjadi Surga Buah Durian Paling Nikmat!

Durian, buah yang mengundang kontroversi namun tak dapat diabaikan. Jika menyebut kata "durian", kita otomatis akan terbayang Provinsi Sumatera Utara atau yang lebih akrab disebut Sumut.



Tidak mengherankan, karena Sumut memang dikenal sebagai salah satu penghasil durian terbesar di Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa Sumut memiliki tujuh kabupaten yang merupakan penghasil durian terbanyak di provinsi ini? Betapa menariknya!

Baca juga: Inilah Cara Vote Silet Awards 2023 di Instagram dan Aplikasi RCTI Plus, Jangan Sampai Ketinggalan!


Baca juga: Buah Durian Menggoda! Temukan 7 Kabupaten Terbaik di Provinsi Sumatera Utara untuk Mengenal Kelezatan Durian yang Tiada Tandingannya

Baca juga: Menyingkap Takdir Parepare dan Palopo yang Berhasil jadi Daerah Penghasil Orang Pintar di Sulawesi Selatan, IMPnya Mencapai 78,91

Hal ini menjelaskan mengapa para wisatawan dan turis yang berkunjung ke Medan, ibukota Sumut, tak mau melewatkan kesempatan untuk mencicipi durian lezat di tempat-tempat terkenal.

7 Kabupaten Penghasil Durian Terbanyak di Provinsi Sumatera Utara

1.Kabupaten Tapanuli Selatan

Kabupaten Tapanuli Selatan meraih gelar sebagai kabupaten dengan produksi durian tertinggi di Provinsi Sumatera Utara. Setiap tahunnya, kabupaten ini menghasilkan sebanyak 182.956 kuintal durian.

2. Kabupaten Tapanuli Utara

Kabupaten Tapanuli Utara menempati posisi kedua dengan produksi durian paling banyak mencapai 162.907 kuintal per tahun.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya