Misteri Desa Hebat di Banyuasin: Menelusuri Jejak Desa Pemenang ADWI 2023 dengan Asal Nama yang Menarik

Misteri Desa Hebat di Banyuasin: Menelusuri Jejak Desa Pemenang ADWI 2023 dengan Asal Nama yang Menarik

Misteri Desa Hebat di Banyuasin: Menelusuri Jejak Desa Pemenang ADWI 2023 dengan Asal Nama yang Menarik-tom fisk-

VIV.co.id - Misteri Desa Hebat di Banyuasin: Menelusuri Jejak Desa Pemenang ADWI 2023 dengan Asal Nama yang Menarik.

Setelah mencuatnya isu pemekaran berbagai Provinsi dan daerah di Indonesia, termasuk Sumatera Selatan, kini muncul informasi menarik mengenai salah satu desa yang berlokasi di Kabupaten Banyuasin, yang patut menjadi perhatian para warganet.



Desa tersebut merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk dijelajahi, menyimpan keunikan dan pesona alam yang tak kalah menarik dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Terkenal Destinasi Wisata Sejarahnya, di DIY Temukan Desa Terunik Berciri Khas Jawa Kuno, Rekomendasi Tempat Berwisata!

Kehadirannya tak boleh terlewatkan bagi warganet yang gemar menjelajahi berbagai tempat wisata yang eksotis dan mempesona.


Tak hanya terkenal akan wisata alam yang sangat memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya, namun desa di Banyuasin sangatlah membanggakan para warga, pasalnya berhasil meraih sebuah penghargaan.

Baca juga: Terkenal Destinasi Wisata Sejarahnya, di DIY Temukan Desa Terunik Berciri Khas Jawa Kuno, Rekomendasi Tempat Berwisata!

Provinsi Sumatera Selatan saat ini menjadi pusat perhatian karena menyimpan sejumlah tempat wisata unggulan yang mampu memikat kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Benteng Kuto Besak dan Pulau Kemaro menjadi beberapa destinasi populer yang menarik perhatian para wisatawan.

Benteng Kuto Besak merupakan situs bersejarah yang memikat dengan keindahan arsitektur dan cerita masa lalu.

Baca juga: Provinsi Bengkulu Masuk Wilayah Paling Tidak Bahagia, Kok Bisa? Kabar Direncanakannya Pemekaran Jadi Penyebabnya?

Baca juga: Menarik! Di Balik Terminal Bus Terbesar di Jawa Timur yang Dikelilingi Perebutan 2 Kabupaten Kota dengan Luas 12 Hektar

Baca juga: Pemkab Bojonegoro Gandeng Jepang untuk Impian 9000 Hektar Sawah: Kisah Hutang Rp351 M demi Bendungan Canggih!

Sementara itu, Pulau Kemaro menawarkan pesona keindahan alam yang menenangkan dan menjadi tempat bersejarah bagi perayaan Cap Go Meh.

Selain itu, terdapat pula tempat-tempat lain yang tak kalah menarik, seperti Taman Kambang Iwak Besak yang memiliki kolam renang unik dengan patung ikan raksasa yang menjadi daya tarik tersendiri.

Gunung Dempo, sebagai gunung berapi tertinggi di Sumatera Selatan, menawarkan keindahan alam yang memukau dan menjadi surganya para pendaki.

Jembatan Ampera, yang menghubungkan kota Palembang, merupakan simbol kebanggaan warga Sumatera Selatan dan telah menjadi ikon kota. Air Terjun Bidadari juga menjadi destinasi menarik dengan pesona alam yang memikat.

Tak ketinggalan, ada pula Goa Putri yang menyuguhkan keindahan stalaktit dan stalakmit, serta Bukit Serelo yang menjadi spot sempurna untuk menikmati panorama Kota Palembang dari ketinggian.

Air Terjun Bedegung memikat dengan keindahan alamnya yang mempesona, sementara Desa Wisata Sungsang IV menjadi salah satu desa wisata terbaik yang meraih penghargaan ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia).

Kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya