Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol? Evolusi Masa Depan Smartphone Apple Makin Maju dengan Teknologi Baru?

Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol? Evolusi Masa Depan Smartphone Apple Makin Maju dengan Teknologi Baru?

Harga Terkini iPhone di iBox: Diskon Menggiurkan untuk iPhone 14!-PEXEL-

Oleh karena itu, mayoritas rumor yang beredar setelahnya mengindikasikan bahwa semua varian iPhone 16 akan menggunakan tombol fisik. Selain itu, kabarnya Apple akan memperkenalkan satu tombol baru dalam iPhone 16 series, yaitu Capture Button.

Capture Button ini diproyeksikan akan mempermudah pengguna dalam mengambil foto dan video. Meskipun tombol ini masih menggunakan mekanisme fisik, namun ia akan responsif terhadap tekanan dan sentuhan.



Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan swipe ke kiri dan kanan untuk melakukan zoom in dan out, sebagaimana dilansir dari MacRumors pada Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Detik-detik Parto Patrio Dilarikan ke RS hingga Harus Jalani Operasi, Gara-gara Sakit Apa dan Kenapa?

Baca juga: SPOILER Manga One Piece 1113: Bocoran Terbaru One Piece 1113, Pesan dari Vegapunk - Cek Link Baca dan Jadwal Rilis Lengkap


Laporan terbaru menunjukkan bahwa komponen tombol kapasitif yang dipesan oleh Apple akan diproduksi pada kuartal ketiga tahun ini. Jadwal tersebut agak terlambat bila dibandingkan dengan jadwal produksi iPhone biasanya.

Meskipun komponen tersebut telah dipesan, kemungkinan besar Apple baru akan mengimplementasikannya pada iPhone 17 series yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan. Kita akan menunggu kepastiannya saat Apple mengumumkan iPhone 16 series pada bulan September mendatang.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya