Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol? Evolusi Masa Depan Smartphone Apple Makin Maju dengan Teknologi Baru?

Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol? Evolusi Masa Depan Smartphone Apple Makin Maju dengan Teknologi Baru?

Terungkap! Sepsifikasi iPhone 17 Series Performa Powerhouse dengan RAM 12GB dan Varian Slim yang Bikin Tergoda-PEXEL-

VIV.co.id -Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol? Evolusi Masa Depan Smartphone Apple Makin Maju dengan Teknologi Baru?

Perubahan Drastis! Spesifikasi iPhone 16 Series Siap Lepas Diri dari Tombol Konvensional, Cek Bocoran Harga, Apakah Ada?



Sejak beberapa tahun lalu, telah beredar rumor tentang kemungkinan kehadiran iPhone tanpa tombol fisik. Kabar tersebut kembali menjadi sorotan menjelang peluncuran iPhone 16 yang dijadwalkan beberapa bulan ke depan.

Baca juga: LANJUTAN Nano Machine 204 Bahasa Indonesia, Manhwa Nano Mashin Chapter 204 Sub Indo RAW Update

Menurut laporan terbaru dari Economic Daily News Korea Selatan, Apple dilaporkan telah melakukan pemesanan komponen tombol kapasitif dalam jumlah besar dari pemasok asal Taiwan. Komponen tersebut diyakini akan digunakan dalam iPhone 16 series.


Pemasok yang berhasil memenangkan kontrak tersebut adalah Advanced Semiconductor Engineering. Perusahaan tersebut akan menyediakan modul system-in-a-package (SIP) yang akan berfungsi untuk mengintegrasikan komponen kapasitif dengan dua Taptic Engine, yang akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri iPhone.

Baca juga: Apa Agama Mooryati Soedibyo yang Sebenarnya? Bergelar HJ Apakah Islam atau Katolik? Cek Profil dan Biodata Pendiri Mustika Ratu, Kabar Duka Eyang

Baca juga: Nonton Tuhan Izinkan Aku Berdosa Film Indonesia Terbaru Dibintangi Aghniny Haque dan Donny Damara, Ketika Kiran Terjebak di Jalan Buntu

Baca juga: Sosok Suami Aline Adita Siapa? Profil dan Biodata Model yang Tagih Hutang Codeblu hingga Bawa Spanduk Bertuliskan Bayar Hutang, Cek Usia hingga Pekerjaan

Laporan tersebut menyatakan bahwa Apple berencana untuk menggantikan tombol fisik yang ada di kedua sisi iPhone dengan tombol kapasitif. Tombol tersebut akan memberikan umpan balik haptic saat ditekan, mampu mendeteksi tekanan, dan memberikan sensasi menekan tombol fisik melalui getaran yang dihasilkan oleh mesin haptic.

Sebelumnya, prototipe awal dari iPhone 16 series sempat menggunakan mekanisme haptic untuk tombol volume dan power. Namun, rencana tersebut dibatalkan pada tahun 2023 karena adanya masalah teknis yang tidak dapat diatasi. Sebagai hasilnya, Apple kembali menggunakan tombol fisik untuk iPhone 16 series.

lanjutan,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya