Mudik Lebaran Pake Mobil Pribadi? Berikut Daftar Emergency Kit yang Wajib Ada di Mobil

Mudik Lebaran Pake Mobil Pribadi? Berikut Daftar Emergency Kit yang Wajib Ada di Mobil

Suzuki S-Presso--

VIV.co.id - Dalam perjalanan mudik lebaran, pemudik disarankan untuk membawa emergency kit, atau kantong darurat, yang berisi beberapa barang dan aksesori khusus. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Emergency kit sendiri terdiri dari beberapa peralatan pendukung yang bisa menunjang perjalanan. Meski sebenarnya setiap mobil sudah dilengkapi dengan peralatan dasar dari pabrikan seperti segitiga pengaman, dongkrak, kotak P3K, serta obeng dan kunci, namun tidak ada salahnya membawa beberapa aksesori tambahan untuk emergency kit.



Baca juga: Tren Penggunaan Paylater Jelang Lebaran 2023, Terus Meningkat hingga H-1 Idul Fitri

Baca juga: Simak 7 Mall Terluas dan Termegah di Kupang NTT, Cocok Buat Nongkrong Anak Muda dengan Harga Bersahabat

Baca juga: Jadwal Nonton Liga Eropa Malam ini Kamis 13 April 2023, Streaming Siaran Langsung 8 Besar di Mojitv


Menurut Ekowati, Pimpinan Teknis Auto2000 Kalimalang Jakarta Timur, Kamis (13/4/2023), membeli peralatan tambahan ini juga bisa dianggap sebagai investasi karena alat-alat tersebut selalu bisa difungsikan untuk menambah keselamatan berkendara, bahkan setelah mudik.

Salah satu barang yang dianjurkan oleh Ekowati untuk dimasukkan dalam emergency kit adalah pompa angin elektrik. Pompa ini menggunakan daya dari charging port mobil dan bisa digunakan untuk memompa ban dalam waktu singkat.

"Ini alat yang sangat penting dalam situasi apapun. Misalnya ada kejadian ban kempis di jalan tol, pengguna tidak perlu bingung. Cukup menepi, pasang hazard, dan pompa ban sampai penuh. Ban bisa digunakan dan diperiksa di rest area terdekat," kata Ekowati.

Berdasarkan pantauan redaksi di beberapa toko online, harga pompa elektrik berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000, cukup terjangkau mengingat fungsinya yang penting. Barang selanjutnya yang bisa dijadikan emergency kit adalah powerbank jumper.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya