Lengkap Lokasi Pemadaman Listrik di Sumatera Hari Ini Serta Penyebabnya

Lengkap Lokasi Pemadaman Listrik di Sumatera Hari Ini Serta Penyebabnya

Lampu padam--

Lengkap Lokasi Pemadaman Listrik di Sumatera Hari Ini Serta Penyebabnya.

Gangguan pada transmisi SUTT 257 kV Linggau – Lahat yang dimulai sejak Selasa, 4 Juni 2024, telah menyebabkan pemadaman listrik di berbagai wilayah Sumatera hingga Rabu, 5 Juni 2024.

Wilayah yang terkena dampak meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) masih terus mencari penyebab utama dari pemadaman listrik total atau blackout tersebut.

"Kami masih dalam proses penyelidikan. Pemadaman listrik ini dimulai pada Selasa (4/6/2024) pukul 10.57 WIB di jalur transmisi Lahat-Lubuk Linggau dan saat ini sedang dilakukan inspeksi," kata Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar, di Padang, Sumbar, Rabu (5/6/2024) seperti yang dilaporkan oleh Antara.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) S2JB (Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu) juga telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai gangguan kelistrikan ini. Mereka menginformasikan bahwa ratusan personel telah dikerahkan ke lapangan untuk menyelidiki penyebab utama dan memulihkan sistem yang terdampak.




×

"Dalam penanganan gangguan ini, PT PLN (Persero) sedang berupaya keras memperbaiki jaringan transmisi di Pulau Sumatera. Ratusan personel PLN telah dikerahkan ke lapangan untuk menelusuri penyebab gangguan dan memperbaiki sistem kelistrikan yang terdampak," demikian pernyataan resmi PLN UID S2JB yang dikutip dari akun Instagram @pln.bengkulu.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya