Misteri Terkuak! Posisi Nomor 1 Daerah Paling Maju di NTB Bukan Kota Bima Ternyata Milik Daerah Ini,

Misteri Terkuak! Posisi Nomor 1 Daerah Paling Maju di NTB Bukan Kota Bima Ternyata Milik Daerah Ini,

Misteri Terkuak: Posisi Nomor 1 Daerah Paling Maju di NTB Ternyata Milik...-maxconacher/unsplash-

VIV.co.id -Misteri Terkuak! Posisi Nomor 1 Daerah Paling Maju di NTB Bukan Kota Bima Ternyata Milik Daerah Ini.

Kisah Kembang-kempis Daerah Paling Maju di NTB: Bima dan Lombok Barat Tertinggal? Inilah 4 Daerah Maju di Nusa Tenggara Barat.



Dalam konteks Nusa Tenggara Barat (NTB), terdapat empat daerah yang menonjol sebagai daerah yang lebih maju dalam aspek pembangunan.

Baca juga: Dikabarkan Lakukan Pemekaran, Ternyata Tambang Emas di Kalimantan Utara ini Bikin PT. BSMP Kelapa Sawit Rugi Miliaran Rupiah, Ini Penyebabnya!

NTB, sebagai sebuah provinsi di Indonesia, dikenal akan pesona alamnya yang memukau. Fenomena ini telah menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun internasional, menjadikan NTB sebagai destinasi pilihan untuk penyembuhan diri atau sekadar menghabiskan waktu berlibur.


Kawasan NTB, yang dihiasi dengan pemandangan pantai-pantai yang memikat, mampu membuat setiap mata yang menyaksikannya terpesona.

Pantulan sinar matahari di atas air laut biru dan pasir putih yang lembut menciptakan panorama yang menakjubkan.

Baca juga: Kediri Marah Besar Tak Masuk Dalam 3 Kota Pencetak Orang Cerdas di Jawa Timur, Ugal-Ugalan Juaranya Punya IMP 82,74 DKI Jakarta Kalah Telak!

Baca juga: Lubang Galian Tambang Timah Tahun 1971, Kini Terbentuk Sebagai Danau Biru Cantik di Bangka Belitung, Tebak Mata Pecarian Penduduknya Apa?

Baca juga: Kekayaan Luar Biasa Wali Kota Probolinggo! yang Ternyata Seorang Habib dengan Harta Puluhan Miliar

Dengan potensi pariwisata yang demikian kuat, sektor ini juga berperan sebagai tulang punggung perekonomian bagi warga NTB.

Berfokus pada pemetaan pembangunan, terdapat empat daerah di NTB yang dapat diidentifikasi sebagai wilayah yang lebih maju.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022, yang telah dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) NTB.

IPM, sebagai indikator penting dalam menilai tingkat pembangunan manusia dalam suatu wilayah, memberikan pandangan yang lebih komprehensif tentang kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

Dalam konteks ini, penting untuk dicatat bahwa nilai IPM NTB secara keseluruhan mencapai angka 69,46.

Angka ini mencerminkan upaya dan pencapaian dalam berbagai bidang pembangunan di wilayah tersebut, sementara empat daerah yang menjadi fokus dalam perbincangan ini memiliki peningkatan yang lebih signifikan, menjadikannya sebagai pilar-pilar kemajuan yang patut diperhatikan.

Cek daerahnya ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya