Buat Kaum Kismin Minder, 5 Daerah dengan Biaya Hidup Termahal di Kalimantan Barat Juaranya Bisa Habiskan Rp748.219 Perbulan Hanya untuk Beli Makanan?

Buat Kaum Kismin Minder, 5 Daerah dengan Biaya Hidup Termahal di Kalimantan Barat Juaranya Bisa Habiskan Rp748.219 Perbulan Hanya untuk Beli Makanan?

Wisata Desa Buluh Duri, Manjakan Mata dengan Suasana Bak di Luar Negeri Tapi di SUMUT, Sungai Jernih Bersih dan Indah hingga Hamparan Alam Memukau-heymatthew / 8 images/pixabay-

Viv.co.id - Buat Kaum Kismin Minder, 5 Daerah dengan Biaya Hidup Termahal di Kalimantan Barat Juaranya Bisa Habiskan Rp748.219 Perbulan Hanya untuk Beli Makanan?

Kalimantan Barat, yang dikenal sebagai "Seribu Sungai," adalah sebuah provinsi yang memiliki daya tarik geografis dengan ratusan sungai yang melintasinya.



Dengan luas wilayah mencapai 147.307 km persegi dan jumlah penduduk sekitar 5.541.376 jiwa pada tahun 2022,

Baca juga: Satelit SATRIA 1 Indonesia Telah Luncur Bersama Roket Falcon 9 SpaceX Milik Perusahaan Elon Musk

Kalimantan Barat terdiri dari 14 daerah, termasuk 12 kabupaten dan 2 kota. Totalnya, terdapat 174 kecamatan, 99 kelurahan, dan 2.031 desa di provinsi ini.


Menariknya, ada lima daerah di Kalimantan Barat yang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat rata-rata pengeluaran per kapita makanan per bulan di setiap daerah, memberikan gambaran mengenai tingkat kehidupan di sana.

Baca juga: Harta Banyak di Atas Rata-Rata ini 5 Daerah Pabrik Orang Kaya di Banten, Sayang Banget Tangerang Bukan Juaranya, Hayo Bisa Menebak yang Mana?

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya