Mengeksplorasi 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan Nama Singkatan yang Unik: Rahasia Nama Panjang Cileunyi Terungkap!

Mengeksplorasi 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan Nama Singkatan yang Unik: Rahasia Nama Panjang Cileunyi Terungkap!

Ilustrasi- sasint/pixabay-

VIV.co.id - Mengeksplorasi 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan Nama Singkatan yang Unik: Rahasia Nama Panjang Cileunyi Terungkap!

Kabupaten Bandung adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya mengalami perluasan dan membentuk Kabupaten Bandung Barat.



Perluasan ini menyebabkan munculnya nama-nama daerah baru yang sebelumnya tidak ada. Dalam penamaan kecamatan-kecamatan tersebut, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat menggunakan beberapa singkatan yang unik.

Baca juga: Palangka Raya Singkatan dari Apa? Cek 3 Nama Daerah di Kalimantan Tengah yang Miliki Arti Unik Nan Nyentrik Berasal dari Singkatan

Baca juga: Naskah Khutbah Sholat Jumat Tentang Gagal Naik Haji yang Singkat dan Mengharukan - Link Download Format PDF dengan Klik Disini


Baca juga: SPOILER MANHWA Lookism 453 SUB Indo: Dalih Gak Ada Waktu, Aliansi PHS Rame-Rame Hajar Logan Lee

Pemilihan nama-nama kecamatan tersebut bertujuan untuk mengenang asal-usul daerah tersebut. Ada yang merujuk pada sejarah penjajahan dan ada pula yang menggambarkan keadaan alamnya.

4 Kecamatan Singkatan di Bandung

1. Cileunyi

Cileunyi adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang berasal dari bahasa Sunda yaitu kata Cai dan Lunyu. Cai memiliki arti air sedangkan Lunyu artinya jernih.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya