Rahasia Terkuak! Detik-Detik Cerita di Balik Kecelakaan Pesawat Air France, Pilot Ungkap Kata-kata Terakhirnya sebelum Tragedi

Rahasia Terkuak! Detik-Detik Cerita di Balik Kecelakaan Pesawat Air France, Pilot Ungkap Kata-kata Terakhirnya sebelum Tragedi

Ilustrasi-Anestiev/pixabay-

Rahasia Terkuak! Detik-Detik Cerita di Balik Kecelakaan Pesawat Air France, Pilot Ungkap Kata-kata Terakhirnya sebelum Tragedi.

Profil Identitas 228 Korban Tewas di Penerbangan Air France yang Jatuh ke Laut, Pilot Sebelum Jatuh Sempat Mengucapkan Kata Ini.



Hampir dua dekade telah berlalu sejak tragedi yang mengguncang dunia penerbangan, ketika Penerbangan Air France nomor 447 jatuh ke dalam gelombang Samudra Atlantik, merenggut nyawa sekitar 228 penumpang dan awaknya.

Namun, rahasia tragis di balik kecelakaan tersebut akhirnya terungkap, mengungkap sejumlah detail yang mengejutkan.

Baca juga: Kapan Tepatnya Waktu yang Pas untuk Minum Air Rebusan Daun Salam? Apakah Ada Efek Berbahaya Bila Salah Minum?


Baca juga: Parineetii Episode 25 Hari ini 26 April 2024 di ANTV: Hadirnya Vikram di Kehidupan Pari Membuatnya Segera Lupakan Rajeev

Baca juga: Tampang Biodata Chandrika Chika Selebgram Ditangkap Polisi Dugaan Kasus Usai Isap Rokok Rasa Ganja, Ternyata Bukan Orang Sembarangan?

Dari rekaman kokpit yang ditemukan, kata-kata terakhir sang pilot sebelum kejadian mengerikan itu menjadi fakta yang mengguncang.

"Kami kehilangan kendali pesawat," ucapnya, mengisyaratkan pada ketidakmampuan mereka untuk menguasai situasi yang semakin memburuk.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada tanggal 1 Juni 2009, ketika pesawat yang sedang dalam penerbangan tiba-tiba kehilangan kendali.

Menurut laporan dari Biro Penyelidikan dan Analisis Keselamatan Penerbangan Sipil (BEA) Prancis, penyebabnya adalah kristal es yang menyebabkan autopilot pesawat tiba-tiba terputus, meninggalkan kru dengan kendali manual yang sulit.

TAG: #pesawat
Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya