TRAVELLER Wajib Tahu, Ini Daftar 74 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

TRAVELLER Wajib Tahu, Ini Daftar 74 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Ilustasi Liburan--

Banyak orang memilih melancong ke luar negeri sebagai alternatif liburan karena menawarkan suasana baru, musim yang berbeda, serta kesempatan untuk mengenal budaya lain. Hal ini juga menjadi tujuan yang diminati oleh wisatawan dari Indonesia.

Data dari CEIC menunjukkan bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri terus meningkat.



Pada Juli 2022, hampir 650 ribu wisatawan Indonesia melakukan perjalanan bulanan ke luar negeri.

Baca juga: RESMI! Nadiem Hapus Pramuka dari Ekstrakurikuler Wajib Sekolah, Bagaimana Dampaknya Terhadap Siswa dan Sekolah?

Baca juga: Bitcoin Menyala!!! Harga Diprediksi Bakal Tembus Rp2M, Ini Penyebabnya


Baca juga: Siapa Istri dan Anak Ernanda Putra? Desainer yang Bersiteru dengan Coach Justin, Ternyata Berasal dari Kalangan Papan Atas?

Baca juga: Siapa Suami Agnes Jennifer? TikToker yang Viral Usai Diduga Dikaitkan Namanya Oleh Natizen dengan Kasus Korupsi Timah, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Namun, pada Juli 2023, angka tersebut melonjak menjadi sekitar 1,1 juta kunjungan wisatawan Indonesia ke berbagai penjuru dunia.

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan.

Mulai dari paspor sebagai dokumen wajib, hingga visa yang memerlukan proses pengurusan yang cukup memakan waktu dan biaya.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya