Dapat Bocoran! Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Barat Kian Matang, Bima Bakal Pisah dari NTB dan Jadi Provinsi Baru?

Dapat Bocoran! Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Barat Kian Matang, Bima Bakal Pisah dari NTB dan Jadi Provinsi Baru?

Pemekaran-pixel-

VIV.co.id - Dalam dinamika perkembangan Indonesia, isu pemekaran wilayah selalu mengundang perbincangan hangat.

Tak terkecuali di Nusa Tenggara Barat (NTB), salah satu provinsi yang juga ikut merasakan hembusan angin pemekaran wilayah yang sedang berembus.



Melalui berbagai sumber, kita dapat menyelami isu ini yang tak hanya ramai di kalangan pakar dan analis, tetapi juga mencuri perhatian di kalangan masyarakat yang tinggal di kawasan NTB.

Kawasan Nusa Tenggara Barat dikabarkan menjadi titik fokus wacana pemekaran wilayah yang tengah ramai dibahas.

Suara-suara yang mengemuka membicarakan tentang lahirnya provinsi baru sebagai hasil dari pemekaran wilayah NTB.


Baca juga: ANTI Mager! 10 Sekolah Hipster Level Dunia di Surabaya yang Wajib Banget Dicheck dan Daftarkan Dirimu di SINI, Mirip Sekolah Ala WATTPAD

Wilayah potensial ini terdiri atas beberapa bagian penting, yakni Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kota Bima.

Tak hanya sekadar spekulasi, kabar tersebut juga menyinggung tentang Sumbawa Besar yang disebut-sebut bakal menjadi ibu kota dari provinsi baru hasil pemekaran NTB.

Namun, perlu ditegaskan bahwa walaupun isu pemekaran wilayah ini sedang ramai diperbincangkan, hingga kini hal ini masih berada dalam ranah wacana belaka.

Kita semua tahu bahwa proses pemekaran wilayah bukanlah hal yang bisa terlaksana dalam sekejap. Ada berbagai tahapan yang harus dilewati, serta kajian mendalam yang harus dilakukan.

Baca juga: Apa Kepanjangan dari Blitar? Wong Jatim Udah Tau Belom 5 Daerah di Jawa Timur ini Ternyata Berasal dari Singkatan, Kalau Ponorogo dan Tulungagung Apa?

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya