Pemekaran Nusa Tenggara Barat Segera Dilaksanakan? Ini Loh Kandidat Ibu Kota yang akan Gantikan Mataram!

Pemekaran Nusa Tenggara Barat Segera Dilaksanakan? Ini Loh Kandidat Ibu Kota yang akan Gantikan Mataram!

Pemekaran-pixel-

VIV.co.id - Isu-isu terkait pemekaran wilayah di Indonesia selalu berhasil memikat perhatian publik. Bahasan mengenai perubahan batas wilayah provinsi kerap menjadi sorotan utama dalam ranah perbincangan.

Dan kini, bermunculan rumor dan wacana terkait pemekaran wilayah di sejumlah provinsi, termasuk di Nusa Tenggara Barat (NTB).



Kehadiran berita terkait pemekaran wilayah tentu tidak lepas dari cakupan Nusa Tenggara Barat. Kabarnya, isu pemekaran ini sedang menjadi topik hangat yang diperbincangkan di kawasan tersebut.

Sumber-sumber berita bertebaran, menginformasikan tentang rencana pemekaran wilayah yang sedang dikaji.

Menilik lebih dalam, wacana pemekaran wilayah di Nusa Tenggara Barat disebut-sebut akan melahirkan sebuah provinsi baru.


Baca juga: Jawa Barat Tendang Bandung dari Ibukota dan Digantikan dengan Wilayah Seluas 1.077 km² yang Berhasil Tempati Posisi Pertama Daerah Terpanas di Jabar

Provinsi ini akan terbentuk dari pemisahan beberapa kawasan, termasuk Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kota Bima.

Dalam skenario ini, Sumbawa Besar disebut-sebut sebagai kandidat yang potensial untuk menjadi ibu kota provinsi baru hasil pemekaran NTB.

Namun, sebaiknya diingat bahwa hingga saat ini, pemekaran wilayah di Nusa Tenggara Barat masih berada dalam tahap wacana.

Perlu dipahami bahwa proses pemekaran wilayah memerlukan waktu yang cukup panjang, melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang.

Baca juga: Nomor 1 Bikin Para Jomblo Kepanasan! DIY Punya 9 Nama Desa Unik di Kabupaten Gunungkidul, Kalau Nomor 8 Hanya Bisa Dilakukan Waktu Mau Kawin

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya