Siapa Tim Cook? Kenapa CEO Apple Datang ke Indonesia? Apa Tujuan Rencananya Membangun Apple Academy di Bali?

Siapa Tim Cook? Kenapa CEO Apple Datang ke Indonesia? Apa Tujuan Rencananya Membangun Apple Academy di Bali?

Siapa Istri Tim Cook dan Anak hingga Orang Tuanya? CEO Apple Akan Bangun Apple Academy di Bali? Benarkah--

Profil Tim Cook CEO Apple: Menilik Kehidupan dan Perjalanan Karier Tim Cook

Tim Cook, yang lahir dengan nama Timothy Donald Cook pada 1 November 1960 di Mobile, Alabama, AS, dilahirkan dari keluarga sederhana.

Ayahnya, Donald Cook, bekerja sebagai pekerja di galangan kapal, sementara ibunya, Geraldine Cook, berperan sebagai karyawan di sebuah apotek.



Pendidikan Tim Cook dimulai dari Robertsdale High School di Alabama, di mana ia menyelesaikan pendidikan menengahnya pada tahun 1978.

Setelah itu, ia melanjutkan studi di Auburn University, meraih gelar Bachelor of Science dengan jurusan teknik industri pada tahun 1982.

Tidak puas dengan pencapaian tersebut, ia melangkah lebih jauh dengan meraih gelar Master of Business Administration dari Duke University pada tahun 1988.


Baca juga: 20 TOP Rating TV dan Sinetron per Jumat 19 April 2024, Aku Mencintaimu Karena Allah yang Berhasil Menggulingkan Bidadari Surgamu Dari Posisi Pertama

Baca juga: Akun IG Chika Yenalovy Diduga Pacar Rizky Irmansyah yang Baru Seorang LC? Viral Mantan Pacar Nikita Mirzani Insial RI 

Perjalanan karier Tim Cook di dunia bisnis menemukan puncaknya ketika ia bergabung dengan Apple pada Maret 1988. Sebelumnya, ia telah menorehkan jejak prestasi di perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Di Compaq, ia menjabat sebagai wakil presiden Corporate Materials, bertanggung jawab atas pengadaan dan pengelolaan semua inventaris produk.

Sebelumnya, sebagai chief operating officer Divisi Reseller di Intelligent Electronics, ia telah membuktikan keahliannya dalam strategi distribusi dan pemasaran.

Namun, peran terbesarnya terwujud ketika ia menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Apple pada Agustus 2011.

Kepemimpinan Tim Cook di Apple menjadi sorotan setelah ia mengambil alih jabatan tersebut dari pendiri Apple, Steve Jobs, ketika Jobs sedang menghadapi masalah kesehatan.

lanjutan,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya