Berpotensi Tsunami! Gempa Taiwan 7,3 Magnitudo Viral di Tiktok, Apakah Indonesia Aman?

Berpotensi Tsunami! Gempa Taiwan 7,3 Magnitudo Viral di Tiktok, Apakah Indonesia Aman?

Berpotensi Tsunami! Gempa Taiwan 7,3 Magnitudo Viral di Tiktok, Apakah Indonesia Aman?-Angelo_Giordano / pixabay-

VIV.co.id - Berpotensi Tsunami! Gempa Taiwan 7,3 Magnitudo Viral di Tiktok, Apakah Indonesia Aman?

Viral Vidio Gempa Taiwan 7,3 Magnitudo Berpotensi Tsunami Kecil, pakah Indonesia Berdampak?



Pada Rabu, 3 April 2024, sekitar pukul 06.58 WIB, Taiwan dilanda gempa bumi dengan kekuatan mencapai 7,3 magnitudo momen (MW).

Baca juga: Spoiler Step by Step Love (2024) Episode 12 Sub Indo Full HD, Nonton dan Download di Tautan Berikut Serta Jadwal Tayang, Hanya di Tencent Vidio!

Episentrum gempa terletak di laut, berada pada koordinat 23,80° lintang utara dan 121,67° bujur timur, dengan kedalaman mencapai 11 kilometer.


Menurut penjelasan dari Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono, gempa ini merupakan jenis gempa dangkal yang diduga disebabkan oleh aktivitas subduksi di lempeng Palung Ryukyu, dengan mekanisme sesar naik.

Baca juga: STREAMING The Impossible Heir (2024) Episode 11 - 12 Sub Indo, Bukan Tanpa Alasan untuk Bertindak, Nonton di Link Berikut Beserta Sinopsis Ending

Baca juga: Akun IG Song Ha Yoon Pemeran Somin di Marry My Husband Diburu Netizen Imbas Diduga Bullying hingga di DO SMA, Cek Profil dan Biodata Lengkap

Baca juga: Biodata Song Ha Yoon Diduga Lakukan Bullying Jaman SMA hingga Dikeluarkan dari Sekiolah, Cek Akun IG, Usia, Nama Asli, Asal-usul hingga Daftar Drama

Intensitas gempa ini masuk dalam kategori VII-VIII MMI, yang menyebabkan kerusakan sedang hingga berat di sekitar pusat gempa.

Daryono menyampaikan, “Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) memberikan informasi bahwa gempa ini menimbulkan tsunami lokal di wilayah Taiwan. Berdasarkan catatan tide gauge Chengong (Taiwan), gempa bumi ini menimbulkan tsunami dengan ketinggian 45 cm, Longdong (Taiwan) 21 cm, dan Ishigakijima (Jepang) 12 cm,”

lanjutan,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya