UPDATE TERBARU Tarif Tol Jakarta Surabaya Berubah Atau Sama? Estimasi Puncak Mudik Lebaran 2024

UPDATE TERBARU Tarif Tol Jakarta Surabaya Berubah Atau Sama? Estimasi Puncak Mudik Lebaran 2024

UPDATE TERBARU Tarif Tol Jakarta Surabaya Berubah Atau Sama? Estimasi Puncak Mudik Lebaran 2024-Roman_Polyanyk/pixabay-

VIV.co.id - UPDATE TERBARU Tarif Tol Jakarta Surabaya Berubah Atau Sama? Estimasi Puncak Mudik Lebaran 2024

Simak Info Tarif Tol Jakarta-Surabaya Terbaru! untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024



Baca juga: TOP 10 Rating TV Hari ini 29 Maret 2024: Tartawan Hati Terjun Bebas ke Posisi 4 Dikalahkan TOP dan Entong, Bidadari Surgamu Mati-Matian Pertahankan Juara

Estimasi puncak gelombang pemudik dan pemudik kembali pada perayaan Lebaran tahun 2024 telah diungkapkan oleh Muhadjir Effendy, yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Informasi ini bersumber dari survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menjadi landasan prediksi untuk menetapkan momen-momen tersebut sebagai puncak arus kendaraan.


Menurut data dari Kemenhub, diperkirakan jumlah pemudik pada tahun 2024 akan mencapai angka 193,6 juta jiwa. Jumlah ini menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 60 persen dibandingkan dengan jumlah pemudik pada tahun sebelumnya, yang mencapai 123,8 juta jiwa pada tahun 2023.

Untuk menyikapi lonjakan mobilitas pemudik yang menggunakan jalur darat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan 6 ruas tol yang tersedia.

Baca juga: Siapa Orang Tua Safrina Putri Indira? Mahasiswi UNAIR yang Plagiat Tugas Orang Lain Tanpa Izin, Viral dan Banjir Kritikan Netizen, Menambah Citra Buruk Kampus?

Baca juga: Awal Mula Kasus Safrina Putri Indira Plagiat Tugas Tanpa Izin, Hingga Viral Tiktok Mahasiswi Kampus Unair

Keenam ruas tol tersebut meliputi Tol Cimanggis-Cibitung seksi 2B Cikeas-Cibitung yang membentang sepanjang 19,65 kilometer.

Selain itu, terdapat Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dengan ruas Kutanegara-Sadang yang memiliki panjang 8,5 kilometer, serta Tol Solo-Yogyakarta-New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang memiliki ruas Colomadu-Klaten seluas 22,3 kilometer.

Tidak hanya itu, terdapat pula ruas tol lainnya seperti Tol Bangkinang-Koto Kampar dengan jarak 24,7 kilometer, Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi-Parapat seksi II Kuala Tanjung Indrapura yang membentang sepanjang 9,47 kilometer, dan seksi III-IV Tebing Tinggi-Sinaksak yang panjangnya mencapai 47,15 kilometer. Serta Tol Indrapura-Kisaran seksi II Lima Puluh-Kisaran yang memiliki panjang 32,15 kilometer.

Cek daftar info tarif ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya