Terkuaknya Deretan Sumber Penghasilan Harvey Moeis hingga Mengupas Tabir Kasus Korupsi Timah, Apa Saja Bisnis Suami Sandra Dewi?

Terkuaknya Deretan Sumber Penghasilan Harvey Moeis hingga Mengupas Tabir Kasus Korupsi Timah, Apa Saja Bisnis Suami Sandra Dewi?

Benarkah ? Harvey Moeis dan Tom Lembong Kakak Beradik? Cek Fakta atau Hoax Soal Hubungan Keluarga 2 Tokoh Berikut--

VIV.co.id - Terkuaknya Deretan Sumber Penghasilan Harvey Moeis hingga Mengupas Tabir Kasus Korupsi Timah, Apa Saja Bisnis Suami Sandra Dewi?

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung) secara resmi telah menahan dan menetapkan Harvey Moeis, seorang pengusaha yang juga suami dari artis Sandra Dewi, sebagai tersangka dalam sebuah kasus dugaan korupsi yang terkait dengan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk selama periode tahun 2015 hingga 2022.



Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, mengungkapkan kronologi dan peran Harvey Moeis dalam kasus Timah ini. Saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung.

Baca juga: Apa Nama Akun IG Safrina Putri Indira Mahasiswi UNAIR yang Plagiat Tugas Orang Lain hingga Diduga Pojokkan Korban? Siapa Orang Tuanya hingga Kronologi Kasus?

Baca juga: Awal Mula Kasus Safrina Putri Indira Plagiat Tugas Tanpa Izin, Hingga Viral Tiktok Mahasiswi Kampus Unair


Baca juga: Apa Penyebab Kapal Keoyoung Sun Tenggelam di Perairan Shimonoseki Jepang Karena Apa? 6 Jasad WNI, Ada 1 ABK Selamat!

"Kalau pada saat pemeriksaan dan penangkapan yang bersangkutan adalah masih kooperatif ya, tapi memang ada beberapa perbuatan-perbuatan yang disangkakan atau yang ditanyakan, dikonfirmasi oleh teman-teman penyidik memang belum begitu dijawab dengan gamblang," ungkap Ketut dilansir dari CNBC Indonesia pada Jumat (29/3/2024).

Ketut menegaskan bahwa penanganan kasus ini memerlukan strategi, pendalaman, dan konfrontasi ke depannya dengan pihak-pihak yang telah diperiksa. Sebanyak 148 saksi telah diperiksa oleh Kejagung terkait kasus ini.

Lebih lanjut, Ketut menjelaskan bahwa keterlibatan Harvey Moeis dalam kasus ini dimulai sejak tahun 2018. Harvey berperan sebagai penghubung antara PT RBT dan pihak-pihak terkait di PT Timah.

lanjutan,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya