Siapa Safrina Putri Indira yang Plagiat Tugas Putri Zahra? Kasus Mahasiswi UNAIR Viral X hingga Tiktok, Benarkah Sudutkan Korban?

Siapa Safrina Putri Indira yang Plagiat Tugas Putri Zahra? Kasus Mahasiswi UNAIR Viral X hingga Tiktok, Benarkah Sudutkan Korban?

Siapa Safrina Putri Indira yang Plagiat Tugas Putri Zahra? Kasus Mahasiswi UNAIR Viral X hingga Tiktok, Benarkah Sudutkan Korban?--

VIV.co.id - Siapa Safrina Putri Indira yang Plagiat Tugas Putri Zahra? Kasus Mahasiswi UNAIR Viral X hingga Tiktok, Benarkah Sudutkan Korban?

Awal Mula Kasus Safrina Putri Indira Plagiat Tugas Tanpa Izin, Hingga Viral Tiktok Mahasiswi Kampus Unair



Baca juga: PENUH KEJUTAN di Lookism 495 Bahasa Indonesia, Cheonliang Membara, Pertarungan Keras Raja Generasi

Tindakan plagiat, yang merujuk pada penggunaan karya orang lain tanpa memberikan pengakuan atau izin yang tepat, adalah pelanggaran serius dalam dunia akademik yang dapat merusak reputasi dan integritas seseorang termasuk menambah citra bupruk pada Kampus.

Diketahui memiliki nama Safrina Putri Indira, seorang mahasiswi Universitas Airlangga (UNAIR), tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial, terutama X (Twitter) dan Tiktok.


Hal ini terjadi setelah aksi plagiarisme dalam tugasnya tanpa izin menjadi viral di kalangan pengguna TikTok, yang sebelumnya telah ia akui dan memberikan video permintaan maaf.

Baca juga: 25 Lokasi Tukar Uang Baru 2024 Untuk Liburan dan Trik Pesannya yang Bikin Penasaran!

Baca juga: TUTORIAL Cara Tukar Uang Baru untuk Lebaran Idul Fitri 2024, Bisa Daftar Online dan Offline, Cek Lokasinya Dimana Saja

Baca juga: Akun IG Safrina Putri Indira Mahasiswi UNAIR Diserbu Netizen Imbas Plagiasi Garapan Orang Lain, Buntut Klarifikasi Pojokkan Korban?

Kehebohan tersebut tidak hanya berkutat pada tindakan plagiarisme yang dilakukan oleh Safrina Putri Indira, tetapi juga karena perilaku memaksa yang ditunjukkan terhadap korban yang karyanya diambil tanpa seizinnya.

Pihak korban, Putri Zahra dilibatkan secara langsung untuk memberikan klarifikasi, bahkan hingga akun Twitter miliknya mendadak hilang.

"Saya minta maaf karena saya menyikapi tindakan plagiasi yang dilakukan oleh Safrina Putri Indira dengan kurang bijaksana. Saya menyayangkan sikap sebagian teman- teman di lingkup program studi & fakultas yang menyudutkan saya dengan mengatakan bahwa sikap saya berlebihan-" ujar korban dilansir dari akun X poetry @wkwkingatmyself pada Kamis, 28 Maret 2024.

Dampak dari insiden ini membuat nama Safrina Putri Indira menjadi sorotan negatif di jagat maya, terutama di platform Twitter, di mana kecaman dan kritik terus mengalir, menjadikannya topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Cek profil lengkap ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya