Quote Ucapan Malam Lailatul Qadar & Kata Mutiara Menyentuh Hati Untuk Caption Sosmed atau Whatsapp WAWeb

Quote Ucapan Malam Lailatul Qadar & Kata Mutiara Menyentuh Hati Untuk Caption Sosmed atau Whatsapp WAWeb

masjid-dmytro/pexels-

Berikut adalah contoh kata-kata mutiara malam Lailatul Qadar yang menyentuh hati:

  1. "Hidup ini terlalu singkat untuk hanya mencari harta dunia. Mari kita mencari rida Allah Swt. melalui berbagai amalan sunah di malam-malam ganjil 10 hari terakhir Ramadan."



  2. "Seluruh harta kita tidak akan memiliki arti saat ajal telah tiba. Namun, semua amal saleh selama hidup akan dipertanyakan. Maka dari itu, mari tinggalkan sebentar kesibukan dan jemput malam Lailatul Qadar bersamaku."

  3. "Kematian adalah hal yang pasti bagi manusia. Tidak ada yang bisa lari dari itu. Kadang aku bertanya, apakah bekal kita sudah siap untuk menjemput kematian? Mari hidupkan malam-malam 10 terakhir bulan Ramadan."

  4. "Bekerja dengan optimal adalah baik, tapi bekerja terus tanpa menjalankan ibadah adalah kerugian besar. Ingat! Ketika kamu sakit hingga mati karena beban pekerjaan, cepat atau lambat manager akan menggantimu. Jadi, bekerja secukupnya dan imbangi dengan ibadah. Mari menjemput malam Lailatul Qadar."


  5. "Saat ini, kita mungkin masih bahagia dengan harta dunia dan melalaikan panggilan Allah. Namun percayalah, tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk usia dan jabatanmu. Maka dari itu, pada 10 malam terakhir Ramadan ini, marilah kita memohon ampun dan keridaan atas segala dosa yang telah kita lakukan kepada Allah Swt."

  6. "Manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Mungkin Allah selama ini menyembunyikan dosa besar kita dari orang-orang di sekitar kita. Mari bersyukur dan meminta ampunan pada Lailatul Qadar, waktu ketika Allah membuka pintu-pintu magfirah."

  7. "Tinggalkan dunia sebentar, supaya kita dapat beribadah kepada Allah Swt. Ajaklah anak dan istri kita, karena di 10 malam terakhir Ramadan, terdapat waktu yang lebih mulia dari 1000 bulan."

  8. "Kita mungkin ahli ibadah di setiap pagi, siang, dan malam. Namun, tak ada yang tahu amalan mana yang Allah Swt. terima. Kita juga tak tahu, amalan mana yang kelak akan menyelamatkan dari panasnya api neraka. Oleh sebab itu, mari perbanyak ibadah di 10 malam terakhir Ramadan."

  9. "Ketika seseorang mati dan berada di alam kubur, sesuatu yang akan menemaninya hanyalah amal saleh. Lantas, sudah berapa banyak kita melakukan amal saleh? Maka dari itu, mari kita melakukan berbagai amalan sunah di 10 malam terakhir Ramadan."

  10. "Melakukan berbagai ibadah untuk mencari rida Allah adalah salah satu bentuk penghambaan seorang muslim. Mari kita kembali bertakwa kepada Allah Swt. dengan menjalankan berbagai amalan saleh di 10 malam terakhir Ramadan. Semoga Allah Swt. meridai segala perbuatan kita."

  11. "Ini adalah doa khusus yang kucurahkan kepada Allah. Semoga Allah menerima doamu, melindungi keluargamu, dan menghapus kesedihan dalam hatimu pada malam yang istimewa ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan Lailatul Qadar."

  12. "Ramadhan yang penuh berkah tengah menemani kita. Jangan biarkan dia pergi tanpa kita berbuat apa-apa. Waktunya memohon kepada Allah agar kita dapat menyempurnakan ibadah puasa, dan semoga kita dapat bertemu dengan Lailatul Qadar."

  13. "Lailatul Qadar adalah malam ketika Allah memberikan pahala kepada orang beriman seolah-olah mereka beribadah selama 83 tahun. Sahabat, bukankah itu luar biasa? Mari, ambil sajadahmu dan mulai bermunajat kepada-Nya pada malam yang suci ini."

  14. "Sahabat, izinkan aku berbagi tips 10 malam terakhir Ramadan ini. Sedekahkan uang seikhlas kita setiap malam. Sholatlah dua rakaat setiap malam. Bacalah Surah Al-Ikhlas 3 kali setiap malam. Semoga amalan sederhana ini dapat membawa kita bertemu dengan Lailatul Qadar."

  15. "Ketika Allah mengabulkan doa-doa pada Lailatul Qadar, semoga doamu termasuk di antaranya. Ketika Allah mengampuni orang demi orang, semoga engkau termasuk salah satunya. Ketika Allah mencurahkan rahmat-Nya, semoga engkau termasuk salah satu yang beruntung."

  16. "Cintailah Dia, satu-satunya yang mencintaimu apa pun kesalahanmu. Dia yang akan memberikan pengampunan kepadamu pada malam Lailatul Qadar yang suci ini."

  17. "Ya Allah, Engkaulah yang Maha Pemaaf, dan Engkau mencintai pengampunan, maka ampunilah hamba-Mu yang penuh dosa pada malam Lailatul Qadar yang terberkati ini."

  18. "Pada 10 hari terakhir Ramadhan, para Sahabat mencari Lailatul Qadar. Semoga kita tidak tergoda untuk hanya mencari diskon di mal."

  19. "Sahabat, kutujuhkan nama kedua orangtua dalam doa pada 10 malam terakhir Ramadhan ini, begitu pun namamu. Semoga Allah senantiasa meringankan beban hidup ini, dan semoga Lailatul Qadar menjumpai jiwa kita."

Dengan begitu, mari bersama-sama merayakan keberkahan Lailatul Qadar dan memperbanyak amalan baik di 10 malam terakhir Ramadhan, semoga kita semua termasuk orang-orang yang mendapat rahmat dan ampunan-Nya.

Contoh Praktik Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Pada malam Lailatul Qadar, terdapat beragam amalan yang dianjurkan untuk dilakukan. Salah satu di antaranya adalah membaca Al-Qur'an. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas Ra., disebutkan bahwa Rasulullah Saw.

sangat rajin membaca Al-Qur'an pada malam Ramadhan.

Rasulullah Saw. adalah sosok yang amat dermawan. Semangat beliau dalam memberi meningkat pesat ketika bulan Ramadhan, saat Jibril berkunjung kepadanya.

Jibril datang kepada Rasulullah setiap malam selama Ramadan untuk mengajarkan Al-Qur'an. Rasulullah Saw. sungguh penuh semangat dalam melakukan kebajikan, sebagaimana dikatakan, "seperti angin yang bertiup" (HR. Bukhari dan Muslim).

Selain membaca Al-Qur'an, amalan lain yang sangat dianjurkan pada malam Lailatul Qadar adalah berdoa memohon ampunan. Umat Muslim diperbolehkan berdoa kepada Allah dalam berbagai bahasa, seperti Arab, Indonesia, Sunda, dan lain sebagainya. Berikut adalah contoh doa yang bisa dibaca pada malam Lailatul Qadar:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

(Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan Engkau menyukai pengampunan, maka ampunilah aku.)

Selain dua amalan tersebut, terdapat pula banyak amalan sunah yang dianjurkan untuk dilakukan pada malam Lailatul Qadar, di antaranya:

  • Shalat Magrib dan Isya berjamaah
  • Shalat Rawatib Magrib dan Isya
  • Shalat Tarawih berjamaah
  • Bersedekah
  • Iktikaf di masjid
  • Qiyamul lail (Shalat malam)
Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya