Menteri Agama Luncurkan Seragam Batik Haji 2024, Motif Sekar Arum Sari

Menteri Agama Luncurkan Seragam Batik Haji 2024, Motif Sekar Arum Sari

Seragam Haji Batik--

Setelah bertahan selama sepuluh tahun, design baju batik seragam jemaah haji Indonesia berganti mulai musim haji tahun 2024 / 1445 H mendatang.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan Batik Jemaah Haji Indonesia 1445 H/2024 M. Motif Sekar Arum Sari terpilih sebagai Batik Jemaah Haji mendatang.



Baca juga: Link Download Sirekap Pemilu 2024 dan Cara Daftarnya Lewat HP, Mudah dan Praktis

Baca juga: MAIN dan Menangkan! Download Xtreme Motorbikes Mod APK 1.8 Unlimited Money 2024 Android

Baca juga: CEK Download Sirekap Demokrat.or.id apk Khusus Saksi Untuk Rekapitulasi Suara


Baca juga: 3 Cara Mudah Cek DPT Online Jelang Pemilu 2024, Tanpa Download Aplikasi Tambahan

Seragam ini merupakan batik yang dipilih melalui Sayembara Desain Batik Jemaah Haji Indonesia yang digelar sejak Agustus 2023. Sayembara ini dimenangkan oleh Sony adi Nugroho, satu dari 10 finalis sayembara.

Sembilan finalis lainnya, yaitu: 1) Ahmat Filasuf (Motif Ksatria Bhakti Imani), 2) Bagio Wijaya (Motif Sketsa Bunga, Gunung Wayang dan Burung Garuda), 3) Bayu Aria Widhi Kristanto (Motif Sayap Kebangsaan), 4) Deki Sandi Herdianto (Motif Attara Jagat Marjan), 5) Ernas Juliasta (Motif Batik Puspa Bangsa Puspa Pesona), 6) Saftiyaningsih Ken Atik (Motif MAHAJ), 7) Satya Wiragraha (Motif Indonesia Berkah), 8) Sania Sari (Motif Harmoni Semesta), dan 9) Tri Asayani (Motif Khidmat Nusantara).

“Malam ini kita meluncurkan batik baru untuk jemaah haji. Kita tahu, Jemaah haji bukan hanya spiritual saja, mereka juga sekaligus menjadi duta, sepantasnya pakaian yang akan digunakan adalah pakaian yang mewakili Indonesia,” ungkap Gusmen saat memberi sambutan pada acara yang digelar di HR Rasjidi, Jakarta, pada Selasa (12/12/23).

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya