Profil Band Duet Ikimonogakari, Dikenal Sebagai Band Pembawa Lagu Bluebird, Salah Satu Lagu yang Paling Berkesan di Era NARUTO

Profil Band Duet Ikimonogakari, Dikenal Sebagai Band Pembawa Lagu Bluebird, Salah Satu Lagu yang Paling Berkesan di Era NARUTO

Ikimonogakari--

Ikimono Gakari, band asal Jepang, terbentuk pada tahun 1999. Mereka awalnya merilis satu album indie di bawah label Thunder Snake Record dan dua album indie di bawah label Cubit Club sebelum bergabung dengan Sony Music. Pada tahun 2006, mereka dipilih sebagai Young Guns di acara Music Station bersama dengan Mihimaru GT.

Band ini dibentuk di Prefektur Kanagawa pada bulan Februari 1999 oleh Hotaka Yamashita dan Yoshiki Mizuno sebagai band indie, kemudian Kiyoe Yoshioka bergabung sebagai vokalis pada bulan Desember tahun yang sama.



Nama 'Ikimono-gakari' mengacu pada sekelompok anak-anak yang bertanggung jawab menjaga tanaman dan hewan di sekolah dasar Jepang.

Pada tanggal 1 Februari 1999, terciptalah Ikimonogakari, buah dari persahabatan Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita sejak masa sekolah dasar hingga menengah atas.


Ikimonogakari||


Nama mereka yang bermakna 'Tim Makhluk Hidup yang Bertanggung Jawab' lahir dari momen ketika mereka berdua, sebagai murid kelas satu, merawat ikan mas bersama di sekolah.

Perjalanan mereka dimulai dengan bermain musik di jalanan kota Atsugi dan Ebina, serta di sepanjang Jalur Odakyu. Namun, pada tanggal 3 November 1999, semuanya berubah menjadi trio ketika adik perempuan teman sekelas mereka, Kiyoe Yoshioka, spontan bergabung dalam salah satu sesi mengamen mereka.

Debut mereka di label besar terjadi pada tanggal 15 Maret 2006 dengan lagu 'SAKURA', membuka pintu bagi deretan lagu hits seperti 'Arigatou', 'YELL', 'Blue Bird', dan 'Kaze ga Fuiteiru'.

Musim panas 2021 membawa perubahan, mereka kembali bekerja sebagai duo. Pada tanggal 3 Mei 2023, mereka merilis 'STAR', single pertama sebagai duo. Penampilan mereka di Vina Walk, Ebina, di hari yang sama menarik lebih dari 8.000 orang.


Ikimonogakari||

Tanggal 13 September, single ke-34 mereka 'Ureshikute/Tokimeki' dirilis, menjadi single pertama dalam dua tahun terakhir. 'Ureshikute' menjadi lagu utama untuk film 'Pretty Cure All Stars F' yang dirilis pada 15 September, sementara 'Tokimeki' menjadi lagu ulang tahun ke-20 Precure dan juga digunakan sebagai lagu pembuka untuk serial anime 'Kibo no Chikara - Otona Pretty Cure '23' yang tayang perdana pada tanggal 7 Oktober.

Pada 13 Desember, album pertama mereka sebagai duo dan album kesepuluh secara keseluruhan, '○ (Dibaca 'maru')', dirilis.

Referensi:

TAG:
Sumber:


×

Berita Lainnya