Kota Salatiga dan Pekalongan Bakal Terusir dari Tanah Jawa Tengah Usai Wacana Pecah Wilayah! Bikin Heboh, 8 Kabupaten Ini Masuk Provinsi Banyumasan

Kota Salatiga dan Pekalongan Bakal Terusir dari Tanah Jawa Tengah Usai Wacana Pecah Wilayah! Bikin Heboh, 8 Kabupaten Ini Masuk Provinsi Banyumasan

Panas e Gak Umum! 5 Daerah Terpanas dengan Suhu Ekstrem di Jawa Tengah, Peringkat Teratas Mengejutkan Karena Bukan Tegal? Lalu Wilayah Mana?-UNPLASH-

VIV.co.id - Kota Salatiga dan Pekalongan Bakal Terusir dari Tanah Jawa Tengah Usai Wacana Pecah Wilayah! Bikin Heboh, 8 Kabupaten Ini Masuk Provinsi Banyumasan

Pertama Kali Dalam Sejarah! Kebumen dan Banjarnegara Bakal Keluar dari Jawa Tengah dan Masuk Wilayah Baru Provinsi Banyumasan. 



Pemekaran wilayah seperti ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan dan optimalisasi pelayanan birokrasi.

Meski demikian, Bupati Banyumasan, Achmad Husein, menunjukkan kekhawatiran terhadap kemungkinan pemborosan anggaran yang dapat terjadi akibat pemekaran tersebut.

Pendapat bupati tersebut bersifat selektif, mempertimbangkan kemungkinan pemekaran hanya pada wilayah tertentu, seperti Banyumas.


Terdapat kabar bahwa 7 kabupaten dan 2 kota berpotensi berpisah dari Jawa Tengah, termasuk Kota Purwokerto dan Kota Tegal. Purwokerto bahkan disebut-sebut sebagai calon ibu kota Banyumasan.

Beberapa kabupaten, seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga, juga menjadi sorotan rencana pemekaran dengan penerapan bahasa atau dialek Jawa.

Baca juga: Webtoon I Thought My Time Was Up Chapter 58 59 60 Bahasa Indonesia Bukan Ilegal atau Batoto

Baca juga: Magic Emperor 470 471 472 SUB INDO, Demonic Emperor Full 470 ENG RAW Bahasa Indonesia

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya