Pertama Kali Dalam Sejarah! Kebumen dan Banjarnegara Bakal Keluar dari Jawa Tengah dan Masuk Wilayah Baru Provinsi Banyumasan

Pertama Kali Dalam Sejarah! Kebumen dan Banjarnegara Bakal Keluar dari Jawa Tengah dan Masuk Wilayah Baru Provinsi Banyumasan

daerah-tom-fisk/pexels-

VIV.co.id - Pertama Kali Dalam Sejarah! Kebumen dan Banjarnegara Bakal Keluar dari Jawa Tengah dan Masuk Wilayah Baru Provinsi Banyumasan. 

Pemekaran wilayah seperti ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan dan optimalisasi pelayanan birokrasi.



Meski demikian, Bupati Banyumasan, Achmad Husein, menunjukkan kekhawatiran terhadap kemungkinan pemborosan anggaran yang dapat terjadi akibat pemekaran tersebut.

Pendapat bupati tersebut bersifat selektif, mempertimbangkan kemungkinan pemekaran hanya pada wilayah tertentu, seperti Banyumas.

Terdapat kabar bahwa 7 kabupaten dan 2 kota berpotensi berpisah dari Jawa Tengah, termasuk Kota Purwokerto dan Kota Tegal. Purwokerto bahkan disebut-sebut sebagai calon ibu kota Banyumasan.


Beberapa kabupaten, seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga, juga menjadi sorotan rencana pemekaran dengan penerapan bahasa atau dialek Jawa.

Baca juga: Ghisca Debora Aritonang Anak Siapa? Inilah Profil dan Biodata Wanita yang Viral Raup Untung Rp 15 M dalam Kasus Dugaan Penipuan Konser Coldplay

Baca juga: Kabupaten Asahan Masuk Pertimbangan Ibu Kota Baru Pemekaran Sumut! Medan Rendah Diri Usai Dibandingkan, Beneran Nih?

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya