FN MAG di Jet Ski Kopaska, Gila Banget! Kemampuannya Bikin Melongo! Cek Spek Lengkapnya di Sini!

FN MAG di Jet Ski Kopaska, Gila Banget! Kemampuannya Bikin Melongo! Cek Spek Lengkapnya di Sini!

FN MAG di Jet Ski Kopaska, Gila Banget! Kemampuannya Bikin Melongo! Cek Spek Lengkapnya di Sini!-INDOMILITER-

VIV.co.id - FN MAG di Jet Ski Kopaska, Gila Banget! Kemampuannya Bikin Melongo! Cek Spek Lengkapnya di Sini!

Kemampuan jet ski dalam menjalankan manuver tinggi serta mencapai kecepatan yang tinggi menjadikannya sebagai alternatif yang sangat tepat untuk mendukung beragam misi yang dijalankan oleh pasukan khusus.



Meskipun demikian, perlu ada pertimbangan yang matang apakah jet ski yang pada dasarnya adalah sejenis skuter air berukuran kecil dan didesain untuk mengangkut dua orang penumpang bersama-sama, bisa dilengkapi dengan peralatan persenjataan yang sesuai.

Baca juga: Rekam Jejak Rina Fitri Caleg PPP yang Diduga Simpanan Aki-Aki Usia 60 Tahun, Selingkuhi Suami TNI yang Berpangkat Koloner, Benarkah?

Meskipun penggunaan jet ski dalam konteks ini secara hukum memang diperbolehkan, kita seharusnya mempertimbangkan sejauh mana tingkat kesulitan dalam mengoperasikan jet ski ini.


Hal ini disebabkan oleh tingginya kekuatan hentakan yang dihasilkan oleh mesin jet ski, yang dapat membuat penggunaan peralatan persenjataan menjadi lebih rumit.

Baca juga: Primadona Baru? Mazda CX-60 Kuro Jadi Idola Favorit Konsumen! Ada Apa dengan Mobil Ini? Cek Alasannya dan Apa Saja Keunggulannya

Baca juga: Harga Mazda CX-60 Mahal dan Banting-Bantingan di Indonesia! Suspensinya Gila, Cek Kelebihan dan Keunggulannya di Sini

Baca juga: Asyik Banget! Pantai Maladewa Lamongan, Wisata Jawa Timur yang Bikin Terpesona Berasa Liburan di Maldives

Dalam pameran alutsista TNI 2023 yang berlangsung di Lapangan Monas pada awal Oktober lalu, ada hal yang menarik perhatian, yaitu pasukan elit Kopaska (Komando Pasukan Katak) TNI AL memamerkan jet ski berwarna hitam yang dilengkapi dengan senjata berupa senapan mesin sedang FN MAG GPMG kaliber 7,62 mm yang terpasang di bagian belakang jet ski tersebut.

Secara khusus, jet ski yang diduga dari merek Sea Doo telah dimodifikasi dengan pemasangan rangka yang didukung tripod untuk menempatkan senapan mesin sedang.

Selain itu, terdapat kontainer yang berfungsi untuk membawa perlengkapan dan amunisi.

Dalam simulasi tugas intelijen, pengawalan, patroli, dan tindakan anti-teror, penggunaan jet ski bersenjata FN MAG menarik perhatian.

Lanjutan,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya