Segera Daftar CPNS 2023! Pelajari Syarat dan Link Pendaftarannya di Sini!

Segera Daftar CPNS 2023! Pelajari Syarat dan Link Pendaftarannya di Sini!

Cara Daftar KIP Kuliah 2024 Dibuka Sampai Kapan dan Tanggal Berapa? Cek Persyaratan dan Dokumenyang Perlu Disiapkan-Firmbee/pixabay-

VIV.co.id -Segera Daftar CPNS 2023! Pelajari Syarat dan Link Pendaftarannya di Sini!

Pemerintah sekarang hanya menghitung beberapa hari lagi sebelum membuka proses rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) pada tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023. Tahun ini, mereka telah menyiapkan sebanyak 78.862 formasi untuk proses rekrutmen ini.



Jumlah formasi ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu 28.903 formasi untuk CPNS dan 49.959 formasi untuk PPPK di tingkat pusat.

Sementara itu, di tingkat pemerintah daerah, terdapat 296.084 formasi PPPK untuk guru, 154.724 formasi PPPK untuk tenaga kesehatan, dan 42.826 formasi PPPK untuk tenaga teknis.

Pendaftaran untuk CASN 2023 akan dilakukan secara daring atau online. Bagi para calon peserta CASN yang tertarik, mereka dapat mendaftar melalui situs resmi SSCASN di tautan berikut: https://sscasn.bkn.go.id/.


Baca juga: Penipuan EF Alias Rudy Gunawan - Oknum Inisial RG Diduga Penipu Investasi Bodong yang Berhasil Tertangkap Usai 3 Tahun jadi DPO

Baca juga: Sinopsis Kasautii ANTV Hari ini 15 September 2023: TRAGIS! Anurag Akhirnya Menceritakan Luka Hati Pada Sang Ayah Tercinta

Baca juga: Rahasia Kelam Terkuak! Adik Roy Terlibat dalam Pembunuhan Angeline Mahasiswi UBAYA, Ngikut Buang Koper ke Jurang

Namun, perlu diperhatikan bahwa link pendaftaran CPNS 2023 masih belum dapat diakses. Calon peserta baru akan dapat mengunjungi laman pendaftaran tersebut setelah pemerintah membuka waktu pendaftaran.

Selain melalui tautan di atas, calon peserta juga bisa mendaftar melalui laman pendaftaran CPNS 2023 di daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Setelah itu, calon peserta hanya perlu mengikuti panduan langkah-langkah yang telah ditetapkan.

Agar lebih memahami proses seleksi tersebut, masyarakat juga perlu memahami jadwal seleksi, serta persyaratan yang berlaku baik untuk menjadi CPNS maupun PPPK. Berikut rincian lengkapnya:

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya