Buntut Dugaan Pelecehan Dalam Miss Universe Indonesia, Lisensi Miss Universe Organization Indonesia Dicabut

Buntut Dugaan Pelecehan Dalam Miss Universe Indonesia, Lisensi Miss Universe Organization Indonesia Dicabut

Miss Universe Indonesia--

Pemutusan Hubungan: Miss Universe Organization Mencabut Lisensi Perwakilan Miss Universe untuk Indonesia

Gelombang kejutan melanda dunia kecantikan seiring dengan keputusan kontroversial Miss Universe Organization (MUO) untuk mencabut lisensi perwakilan Miss Universe di Indonesia.

Langkah drastis ini adalah akibat dari kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi dalam ajang Miss Universe Indonesia (MUID).

Baca juga: Breaking News: Sri Mulyani Bongkar Isi Mendalam Soal Kenaikan Gaji ASN hingga Pensiunan! Ada Satu Hal yang Tak Terduga...

Tindakan ini membawa konsekuensi besar, dengan perusahaan PT Capella Swastika Karya, yang dimiliki oleh Poppy Capella, kehilangan kendali atas lisensi Miss Universe di Indonesia.


"Dengan berat hati, Miss Universe Organization memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang lisensi di Indonesia... Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari kasus dalam pemilihan Miss Universe Indonesia 2023, jelas bahwa lisensi ini tidak memenuhi standar, etika, atau harapan sebagaimana yang tercantum dalam panduan dan kode etik kami," demikian bunyi pernyataan dalam unggahan resmi MUO di Instagram @missuniverse, Sabtu (12/8).

Namun, pemenang Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole, tetap akan mewakili Indonesia dalam perhelatan Miss Universe 2023 mendatang di El Salvador.

Sumber:

×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya