Menarik! Di Balik Terminal Bus Terbesar di Jawa Timur yang Dikelilingi Perebutan 2 Kabupaten Kota dengan Luas 12 Hektar

Menarik! Di Balik Terminal Bus Terbesar di Jawa Timur yang Dikelilingi Perebutan 2 Kabupaten Kota dengan Luas 12 Hektar

Imbas Pemekaran Sidoarjo Jadikan Terminal Bus Megah di Jawa Timur? di Balik Luas 12 Hektar yang Jadi Sorotan 2 Kabupaten Kota!-user1485437873/pixabay-

VIV.co.id - Menarik! Di Balik Terminal Bus Terbesar di Jawa Timur yang Dikelilingi Perebutan 2 Kabupaten Kota dengan Luas 12 Hektar.

Siapa yang tak kenal dengan terminal bus terbesar di provinsi Jawa Timur? Terminal ini sangat luas, mencapai sekitar 12 hektar, dan menampung ratusan bahkan ribuan armada. Betapa megahnya terminal bus ini!



Namun, di balik kegemilangannya, terminal bus terbesar di Jawa Timur ini menghadapi isu perseteruan antara dua kabupaten kota yang berdekatan.

Baca juga: Pemkab Bojonegoro Gandeng Jepang untuk Impian 9000 Hektar Sawah: Kisah Hutang Rp351 M demi Bendungan Canggih!

Baca juga: Kabupaten Terbesar di Bengkulu Utara Ini Bakal Lakukan Pemekaran, Wacana 6 Kecamatan Ini Bakal Bergabung


Baca juga: Jembatan Fenomenal Manado: Dulu dan Kini, dari Kelamnya Masa Lalu Hingga Jadi Ikon dengan Dana Triliunan Rupiah Imbas Pemekaran Manado?

Terminal yang dikenal dengan nama Purabaya ini, berlokasi di Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, dan dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Isu perebutan terminal ini sebenarnya sudah ditepis sejak awal peresmiannya pada tahun 1991.

Melalui kesepakatan kerjasama (MOU) antara Pemkab Sidoarjo dan Pemkot Surabaya. Jadi, perebutan tersebut tidak berdasar.

Meski begitu, pada tahun 2022, pengelolaan terminal berpindah ke tangan Kementerian Perhubungan.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya