Terkenal Destinasi Wisata Sejarahnya, di DIY Temukan Desa Terunik Berciri Khas Jawa Kuno, Rekomendasi Tempat Berwisata!

Terkenal Destinasi Wisata Sejarahnya, di DIY Temukan Desa Terunik Berciri Khas Jawa Kuno, Rekomendasi Tempat Berwisata!

desa terindah-JanBaby/pixabay-

VIV.co.id - Terkenal Destinasi Wisata Sejarahnya, di DIY Temukan Desa Terunik Berciri Khas Jawa Kuno, Rekomendasi Tempat Berwisata!

DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), sebuah provinsi yang penuh pesona, telah menjadi favorit bagi para pelajar yang mencari ilmu.



Keberagaman budaya dan berbagai institusi pendidikan berkualitas telah memberikan julukan istimewa kepada DIY sebagai "Kota Pelajar."

Baca juga: Jembatan Fenomenal Manado: Dulu dan Kini, dari Kelamnya Masa Lalu Hingga Jadi Ikon dengan Dana Triliunan Rupiah Imbas Pemekaran Manado?

Baca juga: Jaraknya 95 Km dari Kota Surabaya! Kota Ini Resmi Jadi Saingan Berat Ibukota Jawa Timur Usai Keluar dari Provinsi dan Bentuk Wilayah Baru


Baca juga: Transformasi Transportasi, Kereta Cepat Pertama di Sumatera Siap Guncang Lampung dengan Tarik Biaya Rp41 Triliun!

Selain sebagai Kota Pelajar, DIY juga mempertahankan kekayaan budaya dan tradisi, membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan dari berbagai penjuru.

Di provinsi ini, pengunjung tidak hanya akan menemukan kekayaan budaya yang unik, tetapi juga disajikan dengan pemandangan alam yang eksotis dan tak tertandingi.

Salah satu permata tersembunyi yang wajib dikunjungi di DIY terletak di daerah Kabupaten Bantul. Sebuah desa yang disebut sebagai desa terindah di seluruh provinsi, meraih penghargaan prestisius, yaitu Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada tahun 2023.

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya