Warganya Banyak yang Masih Muda! Ini 5 Kecamatan Terpadat di Malang yang Penduduknya Masih Kinclong dan Keren-Keren

Warganya Banyak yang Masih Muda! Ini 5 Kecamatan Terpadat di Malang yang Penduduknya Masih Kinclong dan Keren-Keren

Bukan Gimmick? Kabupaten Malang Upgrade Jadi Provinsi? Aduh, Penasaran Banget Deh! Siap-Siap Jadi Malang Raya!-UNPLASH-

VIV.co.id - Warganya Banyak yang Masih Muda! Ini 5 Kecamatan Terpadat di Malang yang Penduduknya Masih Kinclong dan Keren-Keren

Kabupaten Malang merupakan salah satu wilayah yang memiliki luas yang cukup besar di Provinsi Jawa Timur. Wilayah ini terdiri dari 33 kecamatan dengan luas mencapai 3.531 kilometer persegi.



Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Malang, jumlah penduduk di daerah ini telah mencapai lebih dari 2,65 juta jiwa pada tahun 2022.

Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Malang merupakan salah satu wilayah yang padat penduduknya.

Bahkan, pada tahun yang sama, angka kepadatan penduduk di kabupaten ini mencapai sekitar 7.617 jiwa per kilometer persegi.


Dengan jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas, Kabupaten Malang menjadi salah satu wilayah yang memiliki peran penting dalam perkembangan dan pertumbuhan di Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Wow! Eksplorasi Desa Unik di Jawa Tengah yang Berada di Bawah Telaga Luas 30 Hektar, Sempat Berupa Sungai yang Dikekang!

Baca juga: Kemlaten Kabur Dari Cirebon Tak Terima Ada Kampung yang Rumah Warganya Dikelilingi Makam, Jawa Barat Beri Pertolongan Ingin Pindahkan ke Bandung

Baca juga: Keindahan Jalan Tol di Jawa Timur yang Menakjubkan: Melintasi 6 Gunung Api yang Memukau, Arek Jatim Wajib Tahu!

Berbagai potensi dan tantangan juga dapat diidentifikasi dari kepadatan penduduk yang tinggi di wilayah ini.

Dengan begitu, penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengelola wilayah ini dengan bijaksana demi keberlanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh penduduknya.

Simak 5 kabupaten tersebut ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


×

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya